Dinas Pendidikan akan Evaluasi Kembali PTM

Dinas Pendidikan akan Evaluasi Kembali PTM

CATATAN.CO.ID, Sampit – Hingga saat ini Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di Kabupaten Kotawaringin Timur masih terus berlangsung. Padahal kasus Covid-19 akhir-akhir ini terus meningkat, tidak terkecuali melanda dunia pendidikan.

Melihat fakta ini membuat Dinas Pendidikan (Disdik) harus mengevaluasi kembali pelaksanaan PTM. Penegasan tersebut disampaikan Plt Kepala Disdik Kotim Susiawati.

“PTM akan dikaji lagi, meskipun untuk tingkat pendidikan SMA berdasarkan edaran dari Dinas Pendidikan Kalteng telah dibatasi 50 persen. Untuk tingkat SMP dan SD kami akan kembali ke lapangan, khususnya di kecamatan yang saat ini sudah mencuat kasusnya,” kata Susiawati, baru-baru ini.

Tidak menutup kemungkinan Pemkab Kotim akan mengikuti kebijakan Pemprov Kalteng menyangkut pembatasan kegiatan PTM di sekolah apabila terjadi peningkatan Covid-19.

”Informasinya ada TK yang juga terkonfirmasi. Kalau memang angka peningkatan Covid-19 tinggi, ini akan menjadi pertimbangan dilaksanakannya PTM,” ujarnya.

Susi menambahkan, sudah ada pelajar SD yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sekolah tersebut telah diliburkan selama lima hari sampai sepekan untuk mencegah penularan agar tidak semakin meluas. (*/CP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *