Pemkab Kotim Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdampak Banjir di Desa Bagendang Tengah

Bantuan beras untuk warga Bagendang Tengah yang serahkan oleh Asisten I Setda Kotim Rihel, Jumat, 24 Mei 2024
Bantuan beras untuk warga Bagendang Tengah yang serahkan oleh Asisten I Setda Kotim Rihel, Jumat, 24 Mei 2024

CATATAN.CO.ID,Sampit– Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, yang terdampak bencana banjir.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Asisten I Setda Kotim Rihel, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Perdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bappeda dan Camat Mentaya Hilir Utara.

“Beberapa desa di Kotim mengalami banjir, termasuk Desa Bagendang,” ujar Rihel, Jumat 24 Mei 2024.

Lanjutnya, pada tanggal 4 Mei sampai dengan 17 Mei 2024 beberapa desa ditetapkan status tanggap darurat bencana banjir. Kondisi ini diperparah dengan air pasang laut yang tinggi serta sungai yang tidak dapat lagi debit air sehingga menyebabkan bencana banjir.

“Bencana banjir di Begendang Tengah, ketinggian airnya mencapai hingga sepinggang orang dewasa. Ini menyebabkan beberapa fasilitas tidak berfungsi dan sumur-sumur warga banyak yang terendam, untuk air bersih warga mendapatkan bantuan dari PDAM,” ungkapnya.

Rihel mengatakan, Pemerintah menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat korban banjir di Desa Bagendang Tengah sebanyak 2.500 kilogram.

 “Masing-masing Kepala Kelurga (KK) mendapatkan 10 kilogram beras,” katanya.

Adapun data rumah warga yang terdampak banjir yaitu sebanyak 631 rumah di delapan RT.

“Memang bantuan yang kami serahkan tersebut tidak dapat memenuhi sepenuhnya kebutuhan warga dampak akibat bencana banjir. Namun setidaknya diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan saudara-saudara kita,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *