Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Menjadi Keluhan Masyarakat Desa Halimaung Jaya

Anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto
Anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dalam kunjungan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan ke Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, membawa perhatian terhadap kelangkaan pupuk bersubsidi yang sulit didapatkan oleh masyarakat petani setempat.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, mengungkapkan bahwa ketersediaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Seruyan sebenarnya cukup untuk memenuhi kebutuhan petani. Namun, pendistribusiannya dinilai kurang tepat sasaran, sehingga terjadi kelangkaan.

“Kalau kita lihat dari ketersediaan pupuk itu cukup banyak dan seharusnya mencukupi untuk petani, namun kami masih mendapatkan laporan bahwa pendistribusiannya kurang tepat,” kata Bejo, Sabtu, 8 Juli 2023

Dalam upaya menangani masalah ini, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan melakukan inventarisasi terhadap pemasaran pupuk bersubsidi oleh distributor pupuk di Seruyan.

“Kami akan memanggil distributor pupuk untuk mengetahui lebih jelas kemana saja pupuk bersubsidi ini disalurkan,” tambahnya.

Menurutnya, keluhan mengenai ketersediaan pupuk bersubsidi menjadi perhatian serius dalam mendukung pertanian di Desa Halimaung Jaya dan meningkatkan kesejahteraan petani.

DPRD Seruyan berkomitmen untuk menindaklanjuti masalah ini dengan melakukan tindakan yang diperlukan, termasuk memanggil distributor pupuk untuk mengevaluasi pendistribusian pupuk bersubsidi.

Diharapkan langkah-langkah yang diambil oleh DPRD Seruyan dan pihak terkait dapat mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi dan memastikan pendistribusian yang lebih efektif sehingga petani di Desa Halimaung Jaya dan sekitarnya dapat memperoleh akses yang lebih baik terhadap pupuk yang diperlukan untuk meningkatkan hasil pertanian mereka. (C5)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *