Zuli Eko: Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Zuli Eko: Wujudkan Pemerataan Pembangunan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengharapkan  kepada pemerintah kabupaten setempat terus melakukan berbagai terobosan, guna mewujudkan  pembangunan secara  merata.

Menurutnya, pemerataan pembangunan di segala bidang sangatlah di perlukan, agar  proses pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat hingga di wilayah pelosok dan pedesaan.

Pengembangan kawasan pedesaan yang berorientasi pada potensi masing-masing  wilayah,  sangat penting guna  mewujudkan pemerataan pembangunan di segala sektor.

“Di Seruyan memiliki  97 desa dan 3 kelurahan yang pastinya sampai dengan saat ini upaya pemerataan pembangunan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, dan kami sangat mendukung upaya tersebut,” katanya, Minggu, 20 Maret 2022.

Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Seruyan terus berupaya meningkatkan pembangunan  infrastruktur  baik pembangunan jalan maupun jembatan. Program ini, tidak lain sebagai upaya untuk memudahkan akses masyarakat.

Sehingga diharapkan secara bertahap, akan terwujud akses yang memadai dari hulu hingga ke wilayah hilir, meskipun masih diperlukan adanya peningkatan, baik itu dari segi pemerataan, kualitas dan lainnya.

“Dengan akses infrasturuktur yang memadai, tentu banyak hal yang akan bisa dilakukan, salah satunya memudahkan masyarakat untuk membawa atau menjual berbagai hasil  produk  ke pasar,” ucapnya.

Selain itu  untuk mewujudkan pengembangan wilayah pedesaan, sangatlah penting untuk dilakukan, agar terwujud kesejahteraan masyarakat. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *