Tampung Kepentingan Masyarakat Melalui Dana Desa

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintahan desa untuk bisa memaksimalkan penggunaan dana desa guna mengakomodasi kepentingan masyarakat maupun program pembangunan di wilayahnya.

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan, jika ada sebuah program pembangunan prioritas maupun pembangunan lainnya yang masih memungkinkan untuk dikerjakan dengan Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) maka hendaknya dikerjakan.

Menurutnya, hal ini karena disetiap desa mempunyai anggaran desa masing-masing yang harus dimaksimalkan, disamping adanya bantuan dari pemerintah daerah melalui anggaran daerah.

“Jika ada kebutuhan program di desa yang masih bisa dikerjakan dengan anggaran desa maka kerjakan saja menggunakan anggaran desa tersebut, namun tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku,” katanya, Minggu, 20 Maret 2022.

Ia menjelaskan, anggaran daerah memiliki keterbatasan. Yang mana anggaran tersebut juga harus dimaksimalkan untuk 100 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Politisi PPP ini mengatakan, dengan demikian di setiap desa memungkinkan hanya mendapatkan beberapa program saja dan sisanya kades harus memaksimalkan anggaran yang ada untuk memajukan desanya. (C5)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id