Camping Bersama Keluarga di Pantai Sungai Bakau Mengasyikkan

Camping Bersama Keluarga di Pantai Sungai Bakau Mengasyikkan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Ada yang bingung mencari alternatif liburan bareng keluarga? Mungkin liburan kembali ke alam dengan menikmati suasana pantai sambil camping bisa menjadi pilihan mengasyikan.

Saat ini liburan bersama keluarga dengan cara camping atau kemah mulai diminati warga di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Keindahan Pantai Sungai Bakau menjadi salah satu pilihan sebagai tempat camping.

Ambri, seorang pegiat camping mengatakan, camping keluarga menjadi pilihan untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga sembari menghirup udara segar di pagi hari, sambil memandang keindahan pantai.

“Kawasan Pantai Sungai Bakau menjadi pilihan tepat untuk tempat camping berama keluarga karena berbagai fasilitas penunjang tersedia disini “ katanya, Minggu, 20 Maret 2022.

Ada banyak manfaat yang didapat dari aktivitas camping bersama keluarga. Di antaranya melatih ketahanan fisik anak, mengenalkan lingkungan baru kepada anak, melatih percaya diri, hingga membuat kenangan indah bersama anak.

“Biasanya kami memiliki jadwal satu kali dalam sebulan, menggelar kegiatan camping bersama keluarga. Kegiatan ini diikuti beberapa keluarga pecinta camping,“ ucapnya.

Di Desa Sungai Bakau memiliki dua tempat yang bisa menjadi pilihan untuk kegiatan outdoor seperti camping yakni Pantai Sungai Bakau dan Pantai Seribu Cemara.

Kedua kawasan ini sama-sama memiliki panorama yang sangat indah. Hamparan pasir pantai dan deburan ombak berbatasan langsung dengan laut Jawa menambah kesejukan saat pagi hari menyapa.

Dengan membawa perlengkapan camping, seperti tenda untuk bermalam, perlengkapan masak outdoor dan perlengkapan lainnya, dipastikan camping keluarga akan sangat menyenangkan dan akan membawa untuk datang lagi di pantai ini.

Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur terletak 8 km dari Kuala Pembuang ibu kota Kabupaten Seruyan arah Sampit. Sedangkan kalau dari Sampit ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk menuju kawasan ini bisa ditempuh dengan naik mobil kurang lebih 3 jam perjalanan atau sekitar 132 km.

Kalau pengunjung berangkat dari Sampit, sebelum menikmati Pantai Sungai Bakau juga bisa singgah ke destinasi wisata lainnya, seperti Pantai Ujung Pandaran, Pantai Kalap, dan air terjun merah darah. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *