Baamang Hulu Akan Bangun Destinasi Wisata Dekat Bandara

Lokasi yang rencana akan dijadikan temoat wisata di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang
Lokasi yang rencana akan dijadikan temoat wisata di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang

CATATAN.CO.ID, Sampit– Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur berencana membuat venue yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata. Pasalnya di sekitar perkantoran kelurahan yang berada dekat dengan Bandara H Asan Sampit itu keram menjadi temoat menongkrong warga setiap sorenya.

 “Kalau setiap hari Sabtu dan Minggu sore itu banyak sekali masyarakat ataupun anak-anak muda nongrong untuk menyaksikan pesawat terbang atau mendarat,” ungkap Lurah Baamang Hulu, Rudi Setiawan, Jumat, 8 Maret 2024.

Lanjutnya, oleh sebab itu dirinya bersama dengan PKK Kelurahan Baamang Hulu akan membuat tempat tongrongan yang menyediakan berbagai kuliner tempo dulu.

 “Tempat pembuangan sampah (TPS) yang berdekatan dengan kantoran kelurahan ini rencana akan kami bongkar dan bersihkan. Setelah itu kita jadikan tempat wisata kuliner tempo dulu, jadi ini bisa menjadi pemasukan bagi warga sekitar,” ujarnya.

 Rudi menjelaskan, untuk makanan tempo dulu sangat kadang sekali ditemui di Kabupaten Kotim, oleh sebab itu dirinya ingin membuat destinasi wisata kuliner.

 “Nanti kita akan menata sebagus mungkin agar tidak terlihat asal-asaln untuk tempatnya, dan tidak ada lagi anak-anak muda yang menongkrong di ujung pagar pembatas penerbangan ataupun di jalan, jadi kita arakan ke situ nantinya,” jelasnya.

Dirinya berharap, tempat wisata kuliner tempo dulu bisa terealisasi tahun 2024. (C8)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id