Tenaga Kesehatan Harus Ditempatkan Secara Merata

Tenaga Kesehatan Harus Ditempatkan Secara Merata

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan, hingga saat ini penempatan tenaga kesehatan masih belum merata di wilayah Kabupaten Seruyan.

Belum meratanya penempatan tenaga kesehatan ini, masih menjadi keluhan masyarakat lantaran ada beberapa wilayah mengalami kekurangan tenaga kesehatan.

“Masih banyak keluhan serta permintaan masyarakat, agar tenaga kesehatan bisa di tempatkan secara merata khususnya pada wilayah pedalaman,” katanya, Jumat, 28 Januari 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, agar setiap puskesmas pembantu atau Pustu dan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) tersedia tenaga kesehatan, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga.

“Masyarakat harus diberikan layanan kesehatan dengan baik, dengan adanya penempatan tenaga kesehatan merata, maka diharapkan kedepan tidak ada lagi keluhan terkait hal ini,“ tegasnya.

Selanjutnya, meminta kepada tenaga kesehatan yang sudah ditempatkan ditempat tugasnya, agar aktif menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *