SDN 7 Ketapang Sampit Raih Juara dalam FLS2N Kecamatan MB Ketapang

SDN 7 Ketapang Sampit Raih Juara dalam FLS2N Kecamatan MB Ketapang

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Dasar Negeri 7 Ketapang, Sampit, kembali membuktikan konsistensinya dalam prestasi lomba kesenian tari. Kali ini sekolah yang berada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang itu, meraih juara 2 dalam lomba tari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Nia Pitriani, guru pendamping tari SDN 7 Ketapang Sampit, mengaku bangga atas prestasi peserta didiknya. Meski hanya berada di posisi kedua.

“Konsisten inilah yang kebahagian sejati kami. Karena kami mampu membuktikan dengan tidak pernah absen dalam setiap lomba tari setiap tahunnya,” ungkap Nia, Kamis, 24 Maret 2022.

Dia juga mendukung penari agar tetap semangat. Sehingga siap berkompetisi dalam lomba selanjutnya.

Penari SDN 7 Ketapang sudah menampilkan yang terbaik dalam lomba. Hal ini tak lepas dari persiapan latihan yang matang dan kreativitas dalam menyesuaikan dengan tema lomba.

Hal ini sudah merupakan bagian tekad dari SDN 7 Ketapang Sampit untuk terus konsisten melatih peserta didiknya dalam tari tradisional. Ini sebagai upaya pihak sekolah melestarikan budaya daerah.

“Pelestarian budaya tari daerah di SDN 7 Ketapang selalu continue. Ini tak lain untuk melatih peserta didik mencintai budaya daerah di tengah moderninasi seperi sekarang,” ucap Nia Pitriani, yang juga pelatih tari di SDN 7 Ketapang Sampit

Tak hanya tarian lokal khas Kalimantan yang diajarkan, namun juga tari kreasi se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

SDN 7 Ketapang juga terus berupaya menemukan bakat peserta didik, kemudian mengasah kemampuannya, hingga membentuk mental yang siap berkompetisi. Serta tak kalah penting menanamkan kepada peserta didik akan kecintaan terhadap budaya tradisional yang di miliki Indonesia. (C1)

 

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *