Maksimalkan Konsep Cerdas agar Tujuan Pembelajaran Tercapai

Maksimalkan Konsep Cerdas agar Tujuan Pembelajaran Tercapai

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Irfansyah mengatakan, guru harus memiliki konsep cerdas dalam mengajar agar tujuan pembelajaran tercapai.

“Kreatif dan inovatif bukan bawaan lahir, tetapi sesuatu yang dapat dilahirkan. Maka guru harus siap belajar belajar dan belajar untuk memaksimalkan potensinya sebagai tenaga pendidik,” kata Irfansyah, belum lama ini.

Kebanyakan guru, kata dia, masih menggunakan metode dan media yang monoton. Sehingga membingungkan siswa. Dampaknya, tujuan pembelajaran sebenarnya tidak tersampaikan dengan baik.

“Hal itu bisa terjadi karena pendidik belum memiliki kreativitas dan inovasi yang brilliant dalam pembelajaran,” katanya.

Irfansyah menambahkan, guru harus tetap belajar IT karena siap menjadi pengajar berarti siap untuk belajar, siap update keilmuan untuk mencapai tujuan.

“Guru juga harus mengubah mindset yang merasa bahwa tanpa melakukan kreativitas dan inovasi apapun pembelajaran sudah dapat berjalan harus dirubah karena tidak akan membuat seseorang berpikiran maju.” (a/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *