Disdik Kotim Targetkan Penyusunan Soal Ujian Sekolah Selesai Sebelum Ramadan

Pelajar SMP di Kotawaringin Timur dalam sebuah kesempatan.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Satuan pendidikan di Kotawaringin Timur, saat ini sudah menyelesaikan pembelajaran semester I dengan baik. Selanjutnya, Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur segera menyusun soal ujian dan menargetkannya selesai sebelum bulan suci Ramadan.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Wahyudi menyebutkan, pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk tim untuk penyusunan soal ujian semester.

“Kami akan ambil perwakilan-perwakilan guru dari masing-masing kecamatan. Sehingga soal-soal tidak hanya berpatokan pada pembelajaran sekolah yang ada di kabupaten saja namun juga di desa-desa di daerah,” kata Wahyudi, Kamis, 5 Januari 2022.

Dikatakannya, berdasarkan kalender pendidikan ujian semester akan dilaksanakan pada akhir Mei 2022 baik tingkat SD maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kalau tidak ada perubahan akhir Mei dilaksanakan, akan tetapi nanti melihat situasi dan kondisinya juga. Bisa jadi dimajukan atau dimundurkan, intinya kita ingin ujian semester dilaksanakan setelah bulan puasa,” tegasnya.

Menurut Wahyudi, penyusunan soal memakan waktu kurang lebih satu bulan, dan pada pertemuan awalnya dilaksanakan selama tiga hari terlebih dahulu.

“Tetapi satu bulan itu tidak penuh, karena ini juga memerlukan biaya mengumpulkan sejumlah guru di masing-masing kecamatan untuk ke kabupaten. Sebelum bulan puasa target kamu soal-soal sudah selesai. Sehingga saat puasa hanya tinggal pencetakan,” ungkapnya. (C1)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id