Polisi Tangkap Tersangka Pembobol Empat Kios di PPM dalam Waktu Singkat

Tersangka pembobol kios HP di PPM Sampit saat diamankan polisi.
Tersangka pembobol kios HP di PPM Sampit saat diamankan polisi.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pihak kepolisian Kotawaringin Timur (Kotim) bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka pembobolan empat kios di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit yang sebelumnya sempat viral di media sosial. Aksi pembobolan ini menarik perhatian publik karena rekaman CCTV yang memperlihatkan wajah tersangka tersebar luas.

Meski identitas tersangka belum diumumkan, fotonya saat diamankan polisi telah beredar, menunjukkan kesamaan dengan sosok yang terekam CCTV. Keberhasilan pihak kepolisian dalam menangani kasus ini mendapat apresiasi, mengingat pelaku berhasil ditangkap dalam waktu yang relatif singkat.

Kapolres Kotim, AKBP Resky Maulana Zulkarnain, mengonfirmasi penangkapan tersebut. “Benar, pelaku seorang laki-laki telah kita amankan. Hari ini kita akan rilis secara resmi,” ujar Kapolres Kotim kepada awak media, Jumat, 20 Septemberir 2024.

Kasus pembobolan yang terjadi pada 17 September 2024 sekitar pukul 22.00 WIB ini sempat membuat heboh para pedagang di PPM Sampit. Pelaku berhasil menggasak tiga unit handphone dari kios ponsel milik Ridho (31), serta mencuri dari tiga kios lainnya. Aksi pelaku terekam jelas di CCTV, yang kemudian menjadi viral di media sosial, memicu keresahan di kalangan pedagang dan masyarakat Sampit.

Dengan ditangkapnya pelaku, polisi berharap kejadian ini menjadi peringatan keras bagi pelaku kriminal lain, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat. Kapolres juga mengapresiasi peran masyarakat yang memberikan informasi dan mendukung kinerja kepolisian dalam menangkap pelaku kejahatan ini. (C20)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *