DPRD Kotim Dorong Pelajar Aktif Pamerkan Karya di Berbagai Kegiatan

Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur Rinie dan Wakil Bupati Irawati dalam membuka kegiatan Ekspo.
Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur Rinie dan Wakil Bupati Irawati dalam membuka kegiatan Ekspo.

CATATAN.CO.ID, Sampit – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong pelajar agar aktif memamerkan karya di berbagai kegiatan untuk memotivasi agar terus berkarya.

“Pastinya kami mendorong agar lebih memperkenalkan karya anak-anak kita di berbagai event,” kata Ketua Sementara DPRD Kotim Rinie, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Menurutnya upaya ini sangat penting untuk membekali siswa dalam bidang non akademik. Selain itu juga menumbuhkan rasa percaya diri anak untuk menghasilkan inovasi yang bermanfaat.

Hal itu juga bekal untuk bagi siswa untuk bersaing di masa akan datang. Sehingga ke depan tidak hanya mengandalkan akademik, siswa telah memiliki keterampilan yang dapat dikembangkan menjadi sebuah usaha.

Lanjutnya, ia berharap pelajar berkarya tidak hanya event daerah tapi juga tampil pada ajang nasional seperti yang baru-baru ini digelar yaitu Ekspo Nasional Ke-7 Madrasah Aliyah Plus Keterampilan di Kotim.

“Ini salah satu ajang yang menunjukkan hasil karya mereka. Bahkan karya anak-anak kita ada yang digunakan beberapa instansi itu harus menjadi motivasi mereka untuk lebih berkarya lagi,” tandasnya. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *