DPMD Kotim Mulai Mensosialisasikan Pelaksanaan Pilkades 2023

Kadis DPMD Kotim, Raihansyah.
Kadis DPMD Kotim, Raihansyah.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kotawaringin Timur mulai mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa 2023.

“Hari ini kami mulai mengumumkan pemberitahuan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar di 77 desa se-Kotim 2023,” kata Kadis DPMD Kotim, Raihansyah, Kamis, 27 April 2023.

Pada kesempatan ini, sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan diikuti kepala desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), dan perangkat desa se- Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

“Yang mana kami juga menyampaikan terkait pembenahan data penduduk dan pembenahan BPD,” imbuh Raihansyah.

Selain itu, DPMD Kotim juga menyosialisasikan program strategis lainnya di 2023, yaitu dari Inspektorat Daerah Kotim tentang pencegahan Anti-Korupsi dan Tata Kelola pemerintahan desa Clean Government Village (CGV).

“Harapannya semua desa bisa terus berbenah dan berkembang menuju pemerintahan yang bersih,” ucap Raihansyah.

Sementara itu, sebelumnya DPRD Kotim melalui Komisi I juga telah meminta Pemerintah Kabupaten Kotim untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pilkades 2023 yang kabarnya bakal digelar pada September mendatang.

“Persiapan pelaksanaan pilkades serentak supaya segera dijadwalkan dan disosialisasikan kepada aparatur desa,” kata Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun.

Ia menegaskan, pelaksanaan pilkades serentak tersebut telah dianggarkan sebelumnya untuk Tahun Anggaran 2023 ini. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *