Warga Dapil III Butuh Dukungan Kembangkan  Sektor Pertanian dan Peternakan

Warga Dapil III Butuh Dukungan Kembangkan  Sektor Pertanian dan Peternakan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Warga di wilayah Dapil III meliputi Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun, butuh perhatian dan dukungan untuk pengembangan sektor pertanian dan peternakan.

Anggota DPRD Seruyan, Koling Irawan mengatakan, saat pihaknya melaksanakan kunjungan reses ke wilayah setempat, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Untuk bidang pertanian aspirasi yang kami terima pada umumnya masyarakat mengeluhkan tidak bisa berladang,  akibat kurangnya bantuan baik alat pertanian, bibit maupun tenaga penyuluh,“ katanya, Rabu, 30 Maret 2022.

Masyarakat setempat,  mengharapkan  adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Seruyan maupun Provinsi Kalimantan Tengah untuk cetak sawah, alat  dan mesin pertanian hingga bibit.

Selanjutnya, untuk pengembangan sektor  peter nakan  pemerintah daerah diminta memberikan bantuan bibit  ternak seperti sapi, babi, kambing dan ayam.

Di bidang perikanan, warga mengharapkan agar bisa di bantu bibit ikan dan pakan, guna mendukung pengembangan budidaya ikan.

“Sedangkan untuk penyaluran bantuan, diharapkan mengutamakan kelompok tani atau kelompok pembudidaya yang telah terdaftar, agar bantuan  tepat sasaran dan tepat manfaat,“ tandasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *