Pemprov Kalteng dan Muhammadiyah Distribusikan Bantuan Korban Banjir ke Katingan

Pemprov Kalteng dan Muhammadiyah Distribusikan Bantuan Korban Banjir ke Katingan

CATATAN.CO.ID, Palangka Raya – Masyarakat terdampak banjir di lima desa di Kabupaten Katingan mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng, dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Katingan. Perhatian ditunjukkan dengan penyaluran bantuan paket sembako untuk warga setempat.

Kelima desa yang tergenang banjir di pelosok Kabupaten Katingan antara lain, Desa Karuing, Parupuk, Telaga, Tampelas, dan Galinggang yang masuk wilayah Kecamatan Kamipang.

Warga terdampak banjir mendapat bantuan 921 paket sembako dari Pemprov Kalteng yang disalurkan relawan Muhammadiyah dari Palangka Raya dan Katingan.

Untuk sampai ke lokasi-lokasi tersebut, para relawan harus menempuh perjalanan air menggunakan kapal motor sekitar 6 jam.

Ketua PWM Kalteng Prof Dr H Ahmad Syar’i, Minggu, 27 November 2022 mengatakan, aksi sosial untuk korban banjir di kawasan pedalaman Katingan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.
“PWPM Kalteng dan PDPM Katingan telah memberangkatkan tim relawan untuk mendistribusikan bantuan Pemprov Kalteng ke lima desa di Katingan,” kata Syar’i.

Syar’i mengatakan, perjalanan relawan untuk mendistribusikan 921 paket sembako ini cukup lama mengingat jauhnya lokasi dan hanya dapat ditempuh menggunakan transportasi air.

“Perjalanan ke desa-desa tersebut ditempuh menggunakan kapal motor selama kurang lebih 6 jam dari Dermaga Sei Bekahi. Penyaluran selesai pada pukul 19.00 WIB dan tim yang dari Palangka Raya kembali tiba kembali pukul 03.00 WIB,” sebut Syar’i. (CP)

HARI JADI KE 70 KOTIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *