Dukung Program Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Seruyan

Dukung Program Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Seruyan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendukung program bantuan bedah rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu di kabupaten ini.

“Kami meminta kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) agar terus memprogramkan hal ini, untuk mewujudkan tempat tinggal layak  dan sehat untuk warga membutuhkan,“ kata Bambang Yantoko Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Selasa, 15 Maret 2022.

Menurutnya, pada saat dilaksanakan  kunjungan reses DPRD Seruyan pada wilayah Dapil II, banyak warga mengusulkan, agar dapat di bantu melalui program tersebut kepada pemerintah daerah.

“Saat melakukan kunjungan kerja di Dapil II, cukup banyak rumah masyarakat yang kurang layak, sehingga sangat perlu untuk dimasukkan dalam program tersebut,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya program ini, Bambang Yantoko mengharapkan  akan mengurangi rumah tidak layak di wilayah tersebut, sehingga warga memiliki tempat tinggal layak dan sehat.

Politisi Partai Golkar ini menyarankan agar dapat dilakukan proses pendataan dilapangan, sehingga program rehab atau bedah rumah tidak layak huni dapat berjalan maksimal.

“Program ini sangat membantu masyarakat kita, namun tidak kalah penting  harus dilakukan proses pendataan langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisi secara fisik rumah yang akan masuk program tersebut, “ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *