Setelah Bertahun-tahun Menunggu, 2 Desa di Kota Besi Akhirnya Teraliri Listrik

Setelah Bertahun-tahun Menunggu, 2 Desa di Kota Besi Akhirnya Teraliri Listrik

CATATAN.CO.ID, Sampit – Setelah bertahun-tahun menunggu jaringan listrik PLN akhirnya membuahkan hasil juga. Dua desa di Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur akhirnya teraliri listrik dari pembangkit milik perusahaan negara tersebut. Sebelumnya warga di sana hanya mengandalkan penerangan yang dialiri dari mesin pribadi atau kelompok warga.

“Alhamdulillah hari ini kami meresmikan listrik masuk desa program Presiden dan Pemkab Kotim,” ujar Bupati Kotim Halikinnor saat menghadiri syukuran listrik masuk desa, Selasa, 15 Maret 2022.

Dua desa yang resmi teraliri listrik yakni Soren dan Simpur. Kondisi ini diharapkan bisa disambut baik oleh masyarakat di sana.

Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadan, sehingga sangat diperlukan aliran listrik. Agar lebih membuat nyaman pada saat berbuka puasa dan sahur di malam hari.

“Saya juga berterimakasih kepada PLN karena telah merealisasikan harapan masyarakat selama ini. Sehingga, bisa mendapatkan penerangan listrik dari PLN,” kata Halikinnor.

Halikin mengatakan, dengan adanya aliran listrik itu dapat membantu anak-anak untuk belajar di malam hari. Sehingga tidak lagi repot-repot menyalakan lampu tembok atau mesin. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *