Aparatur Desa Wajib Tingkatkan Kualitas SDM

Aparatur Desa Wajib Tingkatkan Kualitas SDM

CATATAN.CO.ID- Kuala Pembuang – Aparatur pada Pemerintahan Desa di Kabupaten Seruyan diminta untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)  dengan mengikuti berbagai pelatihan dan pembekalan untuk meng update pengetahuan dan wawasan yang dimiliki.

Harapan ini disampaikan  anggota DPRD Seruyan Hary Darmawan. Menurutnya, peningkatan kualitas SDM  aparatur pemerintahan desa menjadi penting dalam upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui instansi teknis untuk dapat memprogramkan berbagai pelatihan atau pembekalan kepada setiap aparatur desa di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Peningkatan SDM aparatur desa ini menjadi perhatian kami dalam pelaksanaan reses Daerah Pemilihan (Dapil III) yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun pada sektor pemerintahan,” kata Harry Darmawan, Rabu, 30 Maret 2022.

Menurut Harry, bimbingan teknis (Bimtek) atau sosialisasi tentang tata cara penyusunan rancangan program-program desa yang akan dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sangat penting untuk diprogramkan.

“Peningkatan SDM aparatur desa ini sangat penting karena Pemdes adalah ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan warga sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” tandasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *