Kalapas Turun Langsung ke Dapur, Pastikan Kualitas Logistik untuk Tahanan

1000186623
Kalapas Klas IIB Sampit memangau pengolahan makanan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB, Meldy Putera turun langsung ke dapur untuk memastikan kualitas produksi makanan yang akan disajikan untuk para tahanan maupun warga binaan pemasyarakatam (WBP).

”Tahanan maupun WBP tetap merupakan warga negara Indonesia, mereka juga manusia. Jadi sudah sepatutnya kita memanusiakan manusia. Kualitas makanan yang akan dikonsumsi mereka harus terjamin, mulai dari kebersihan hingga gizi nya,” ucap Meldy.

Bukan hanya produksi nya saja, Kalapas juga memastikan kebersihan area dapur hingga pendistribusiannya kepada para tahanan maupun WBP di kamar tahanan masing-masing.

”Mendapatkan makanan yang layak adalah salah satu hak mereka. Karena makanan yang baik adalah makanan yang disajikan dengan bahan dan pengolahan yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Pengelola dan Pengolah Makanan Lapas Klas IIB Sampit, Rohmad Hidayah mengatakan, setiap petugas yang bertugas di dapur selalu memastikan kebersihan sarana dan prasarana dapur, proses pengelolaan bahan makanan, proses penyajian hingga proses pendistribusian.

”Semuanya sudah sesuai dengan SOP yang berlaku selama ini. Semoga logistik yang mereka terima menjadi sesuatu yang bermanfaat dan diberkahi maupun di ridhoi Yang Maha Kuasa,” tutupnya. (C19)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *