Anggota Kodim Gagalkan Aksi Pencurian di Gedung CU EPI

Terduga pencurian di Gedung CU EPI, yang diamankan anggota Kodim, Kamis malam, 12 September 2024.
Terduga pencurian di Gedung CU EPI, yang diamankan anggota Kodim, Kamis malam, 12 September 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Kodim 1015/Sampit berhasil menggagalkan aksi pencurian yang terjadi di Gedung Credit Union Eka Pambelom Itah (CU EPI), Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi pada Kamis malam, 12 September 2024, tepatnya di samping rumah jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1015/Sampit.

Pratu Leo, anggota Kodim yang menggagalkan aksi pencurian tersebut, mengatakan bahwa pelaku, seorang pria tanpa identitas, diduga hendak mencuri pintu gedung.

“Kebetulan saat itu saya sedang berjaga di pos. Kemudian terdengar suara ketukan dari arah gedung. Saat dicek, ternyata pelaku sedang mencoba melepas pintu,” terang Pratu Leo saat dihubungi, Jumat, 13 September 2024.

Lebih lanjut, merasa curiga, Leo dibantu juniornya langsung mengamankan pelaku serta melakukan interogasi untuk menjelaskan apa yang telah ia perbuat.

“Kita tanyakan identitas pelaku, namun ia tampak linglung dan tidak nyambung diajak bicara. Kayaknya sedang dalam keadaan tidak sadar. Kemudian kita juga memberikannya makan. Saat kita geledah, ditemukan pula alat isap sabu,” bebernya.

Guna proses lebih lanjut, Pratu Leo berkoordinasi dengan anggota kepolisian sebelum akhirnya pelaku digiring ke Mapolres Kotim.(C20)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *