Koyem-SHD Optimis Menang Telak di Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah

1000169233
Foto bersama saat KOYEM-SHD deklarasi di Taman Kota Sampit, Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Nadalsyah (Koyem) dan Supuan Hadi (SHD) optimis memenangkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah periode 2024-2029.

Kepercayaan diri tersebut berdasarkan pada latar belakang keduanya yang pernah menjabat sebagai bupati dua periode di kabupaten yang berbeda, yakni Koyem di Barito Utara (Barut), sementara SHD di Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu pun dinilai dapat melakukan pemerataan pembangunan di setiap daerah yang berada di Provinsi Kalteng.

”Kami yakin menang telak. Minimal dapat suara diatas 60 persen. Yang lebih saya yakin, kami akan mendapatkan suara 73 persen untuk di Kotim,” ucap SHD di tengah ribuan masyarakat yang menghadiri kegiatan deklarasi, Minggu, 1 September 2024.

Koyem yang merupakan kader dari Demokrat mengganteng SHD yang merupakan kader PDIP. Kolaborasi partai biru dan merah ini menambahkan kepercayaan diri mereka dalam memenangkan pesta demokrasi kali ini, terlebih ada partai lainnya yang mendukung, yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam deklarasinya, pasangan ini berjanji apabila terpilih, ditahun pertama bekerja adalah memperbaiki Jalan Lingkar Luar yang selama ini mengalami kerusakan cukup serius, sehingga kendaraan beras tidak akan lagi melintas di dalam Kota Sampit, Kotim.

”Pak Koyem dari Barat, saya dari Timur. Artinya kami ini bukan mewakili daerah masing-masing, tapi milik Kalimantan Tengah. Kami ingin pembangunan merata, sehingga Kalteng ini maju,” tutur SHD. (C19)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *