Lomba Masak Serba Ikan Ciptakan Menu Inovatif dan Tingkatkan Konsumsi Ikan Lokal

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor didampingi Pj Sekda Seruyan dan Kadis Perikanan saat Lomba Masak Serba Ikan
Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor didampingi Pj Sekda Seruyan dan Kadis Perikanan saat Lomba Masak Serba Ikan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Seruyan, menyelenggarakan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Seruyan Tahun 2023.

Kepala Dinas Perikanan Seruyan, Halidah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai upaya menciptakan dan mendorong kreativitas dalam menciptakan menu baru berbahan dasar ikan.

“Dengan diselenggarakannya lomba masak serba ikan ini, kita berharap dapat merangsang kreativitas masyarakat dalam menciptakan menu-menu inovatif dengan bahan dasar ikan,” ujar Halidah, Rabu, 29 November 2023.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan memasak, sekaligus memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan, khususnya ikan lokal yang melimpah di Kabupaten Seruyan.

“Dengan adanya kegiatan ini, juga diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan lokal kepada masyarakat.” katanya

Konsumsi ikan lokal diharapkan bisa menjadi pilihan utama masyarakat, mengingat kaya akan nutrisi dan kandungan protein yang baik untuk kesehatan.

Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ikan Nasional dengan tema “Ragam Menu Asikan Ikan untuk Memenuhi Gizi Keluarga dalam Rangka Mencegah Stunting Menuju Keluarga Sehat”.

Tema ini menggarisbawahi pentingnya peran ikan dalam menyediakan gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan keluarga, khususnya anak-anak.

Halidah juga mengajak masyarakat Kabupaten Seruyan agar gemar makan ikan, mengingat berbagai manfaat positif yang diberikan ikan untuk meningkatkan asupan gizi dan protein.

Melalui Lomba Masak Serba Ikan, diharapkan masyarakat semakin teredukasi dan terinspirasi untuk memasukkan ikan ke dalam pola makan sehari-hari demi mencapai keluarga yang sehat. (C5)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *