Kemeriahan Festival Sekolah SMPN 2 Sampit Peringati HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional

Kemeriahan Festival Sekolah SMPN 2 Sampit Peringati HUT ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023, Selasa 28 November 2023
Kemeriahan Festival Sekolah SMPN 2 Sampit Peringati HUT ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023, Selasa 28 November 2023

CATATAN.CO.ID, Sampit – Suasana penuh kemeriahan mewarnai pagelaran Festival Sekolah SMPN 2 Sampit yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Selasa 28 November 2023.

Kegiatan Festival Sekolah itu dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan meliputi modern dance, seni tari, puisi, bazar kuliner, dan lomba menggambar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kadisdik Kotim), M. Irfansyah turut menyaksikan suasana kemeriahan kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena seperti inilah pembelajaran yang diinginkan Pemerintah dalam Kurikulum Merdeka. Kita perlu ingat Kurikulum Merdeka tidak hanya pembelajaran di kelas saja,” katanya.

Menurutnya, lewat kegiatan Festival Sekolah siswa juga bisa mendapatkan pembelajaran dalam bentuk interaksi sosial, tawar menawar, UMKM melalui bazar dan lifeskill lainnya.

Dalam kegiatan itu, Irfansyah juga menandatangani Pakta Integritas SMPN 2 Sampit yang terhampar di tengah lapangan SMPN 2 Sampit.

Pakta Integritas tersebut menyerukan agar seluruh warga sekolah menghentikan kekerasan fisik, psikis, perundungan/bullying, kekerasan seksual, diskriminasi, dan intoleransi, dan kebijakan yang mengundang kekerasan.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman menjelaskan pada kegiatan tersebut guru juga berkesempatan menampilkan kreativitas, seperti menari dan lain-lain.

“Pada kesempatan ini juga kami memberikan apresiasi. Khususnya kepada siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama baik sekolah. Baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,” tambahnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa terus terjalin rasa kebersamaan dan kolaborasi antara sekolah dengan paguyuban orang tua siswa.

Kemudian, dapat pula menumbuhkan kreativitas siswa dalam berwirausaha serta menumbuhkan karakter positif pada siswa. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *