Tidak Semua Sekolah Terdampak Kabut Asap

Suasana di SDN 4 Bapinang Hilir Laut Desa Hantipan Kecamatan Pulau Hanaut, Jumat, 6 Oktober 2023.
Suasana di SDN 4 Bapinang Hilir Laut Desa Hantipan Kecamatan Pulau Hanaut, Jumat, 6 Oktober 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Tidak semua sekolah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla yang terjadi semenjak kemarau beberapa bulan terakhir.

Di antaranya adalah SDN 4 Bapinang Hilir Laut Desa Hantipan Kecamatan Pulau Hanaut. Sekolah ini masih menerapkan kegiatan belajar tatap muka tanpa terkendala kabut asap.

“Di sini cuaca cukup cerah, kegiatan belajar mengajar kami masih seperti biasa,” ucap Kepala SDN 4 Bapinang Hilir Laut, Budi Arisandi, Jumat, 6 Oktober 2023.

Menurutnya, wilayah mereka tidak terdampak kabut asap bukan karena tidak terjadi kebakaran, namun karena lokasi yang berdekatan dengan laut membuat angin yang berhembus cukup kencang.

Ia menambahkan, sehingga asap dari kebakaran mudah tertiup dan terbawa oleh angin.”Ada saja lahan yang terbakar tapi asapnya terbawa angin kencang,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kotim mengatakan kegiatan belajar secara tatap muka boleh dilakukan sekolah-sekolah yang tidak terdampak kabut asap tebal.

“Himbauan belajar dari rumah atau daring untuk sekolah-sekolah yang terdampak kabut asap tebal karena membahayakan kesehatan,” katanya. (C9)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *