Bunda PAUD: Pelajar Harusnya di Depan Meja Guru, Bukan Meja Penghulu

Bunda PAUD Kotim, Khairiah Halikinnor tiga dari kiri dengan peserta kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional 2023, Sabtu, 12 Agustus 2023.
Bunda PAUD Kotim, Khairiah Halikinnor tiga dari kiri dengan peserta kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional 2023, Sabtu, 12 Agustus 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Khairiah Halikinnor mengatakan pelajar harusnya di depan meja guru, bukan di depan meja penghulu.

“Saya menghimbau untuk generasi kaum muda, kaum pelajar. Supaya jangan menikah dulu. Karena anak pelajar harusnya di depan meja guru, bukan di depan meja penghulu,” katanya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Pesan ini dia sampaikan usai menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-39 dan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Atrium Citimall Sampit, Jalan Jenderal Sudirman, Km 1,5.

Apa yang dikatakan Khairiah sangat selaras dengan tema yang diangkat pada Hari Keluarga Nasional 2023, yakni “Menuju Peran Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju”.

“Alhamdulillah penanganan stunting untuk Kotim dua tahun ini berturut-turut yang terbaik untuk ukuran se-Kalimantan Tengah,” sebutnya.

Lanjutnya, hal ini juga terkait dengan penurunan angka pernikahan usia dini. Sebab, pernikahan usia dini berpotensi menghasilkan keturunan yang mengalami stunting.

Sementara itu, Khairiah juga mengapresiasi gelaran puncak peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional 2023.

“Alhamdulillah, acara yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga (DP3AP2KB) Kotim ini berjalan dengan sukses,” ucap Khairiah.

Pada momen puncak peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional 2023 ini, dia berharap anak-anak di Kotim ke depannya menjadi anak-anak yang tangguh, kuat, dan berprestasi.

Sebab baginya, anak-anak Kotim merupakan generasi penerus yang akan membangun daerah setempat di masa yang akan datang. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *