Meriah! Gebyar P5 SDN 3 Mentawa Baru Hulu

Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Disdik Kotim, Aqbar mengunjungi stand Gebyar P5 SDN 3 MB Hulu, Sampit, Jumat, 19 Mei 2023.
Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Disdik Kotim, Aqbar mengunjungi stand Gebyar P5 SDN 3 MB Hulu, Sampit, Jumat, 19 Mei 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Meriah! SDN 3 Mentawa Baru Hulu, Sampit mengadakan Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Jumat, 19 Mei 2023.

Dalam kegiatan itu sekolah tersebut menghadirkan stand-stand yang menjajakan hasil karya siswa bernilai jual, mulai dari makanan hingga berbagai produk kreatif.

“Ini menunjukkan kepada kita semua bahwa pelaksanaan ini sudah kami lalui tahap demi tahap. Dan, ini adalah puncak daripada publikasi dari semua kegiatan yang dilaksanakan,” kata Kepala SDN 3 MB Hulu, Wates Salem.

Bahkan ia mengungkapkan, SDN 3 MB Hulu telah melaksanakan berbagai rangkaian persiapan hingga ke tahap Gebyar P5 selama 1 tahun.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah membuktikan walaupun masih perlu perbaikan-perbaikan. Dan kita berharap SDN 3 MB Hulu ini menjadi terdepan, termasuk pelaksanaan P5,” ujar Wates.

Turut hadir dalam Gebyar P5 itu Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Muhammad Noor Aqbar dan Ketua Komite SDN 3 MB Hulu Susilo.

Mereka pun berkeliling mengunjungi stand-stand hasil karya siswa yang mana para pesertanya berasal dari rombongan kelas 1-6.

“Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi sekali apa yang sudah dilaksanakan SDN 3 Mentawa Baru Hulu ini. Kami berharap kegiatan ini dapat direplikasi oleh satuan pendidikan lainnya,” ujar Aqbar.

Sementara itu, Susilo yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kotim menilai kegiatan Gebyar P5 dapat mengembangkan jiwa wirausaha peserta didik.

“Dengan adanya kegiatan ini akan timbul karakter-karakter pribadi pada anak-anak. Yaitu, menjadi jiwa entrepreneur,” demikian Susilo. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *