SDN 3 MB Hulu Panen Hasil Karya P5, Suasanya Begini

Panen hasil karya Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SDN 3 Mentawa Baru Hulu, Senin, 10 Juni 2024.
Panen hasil karya Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SDN 3 Mentawa Baru Hulu, Senin, 10 Juni 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit – SDN 3 Mentawa Baru Hulu (MB Hulu) Sampit menggelar Panen Hasil Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Senin, 10 Juni 2024.

“Gebyar P5 ini adalah hasil talenta siswa yang memiliki talenta berbeda-beda. Akan kita saksikan anak-anak kita talentanya akan ditampilkan ada yang menari dan berbagai macam kesenian,” kata Kepala Sekolah SDN 3 MB Hulu Niat Sugeng Priyono, Senin, 10 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dibuka selama 2 hari di halaman sekolah. Suasana kegiatan tersebut cukup meriah. Karena selain penampilan kesenian dari siswa, kegiatan tersebut juga dimeriahkan stand hasil karya siswa berupa produk P5.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu penerapan Kurikulum merdeka belajar untuk menggali potensi anak sesuai minat dan bakat sejak dini.

“Sejak kelas 1 sudah kami petakan talenta anak-anak kita. Saat pembelajaran pun mengikuti potensi anak-anak dimana ada pembelajaran diferensial,” ujarnya.

Ia berharap, anak-anak akan tumbuh dan berkembang sesuai bakat dalam bimbingan guru dan didampingi orang tua. Sehingga akan terarah masa depan mereka.

“Anak-anak tidak harus unggul dalam semua mata pelajaran, tetapi merika menggeluti bidang yang mereka suka, misalnya dalam salah satu bidang sains, olahraga atau seni,” tandasnya. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id