PKB Optimistis Mampu Memperoleh 6 Kursi saat Pileg 2024 Nanti

Ketua Dewan Tanfiz DPC PKB Kabupaten Katingan, Sufian (dua dari kanan) berfoto bersama di sela rapat internal, Kamis, 27 April 2023
Ketua Dewan Tanfiz DPC PKB Kabupaten Katingan, Sufian (dua dari kanan) berfoto bersama di sela rapat internal, Kamis, 27 April 2023

CATATAN.CO.ID, Kasongan – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Katingan mengaku optimistis bakal meraih 6 kursi di DPRD setempat pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua DPC PKB Kabupaten Katingan, Sufian, disela acara rapat dengan pengurus ranting dan kader di Kantor DPC PKB Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Kamis, 27 April 2023.

Menurut Sufian, berkaca pada pemilu legislatif tahun 2019 lalu, dari tiga daerah pemilihan (Dapil), yakni dapil I meliputi Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan. Kemudian dapil II meliputi Tasik Payawan, Kamipang, Memdawai dan Kecamatan Katingan Kuala.

Sementara dapil III meliputi Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya. Dimana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan 3 kursi, yakni masing-masing daerah pemilihan memperoleh satu kursi.

Ia mengatakan pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang, perolehan kursi PKB di legislatif ditargetkan bertambah menjadi 6.

“Kami realistis saja berpikirnya bahwa target kami dari setiap dapil itu bertambah satu kursi satu kursi agar kami bisa memungkinkan mengusung calon bupati dan wakil bupati itu sendiri tanpa berkoalisi. Sehingga kita mudah mencari figur. Bahkan bisa mengusung kader sendiri baik itu yang terpilih sebagai anggota dewam maupun kader yang di luar,” ungkap Sufian.

Menurut Sufian, di PKB Katingan sejauh ini tidak sedikit tokoh yang bergabung, sebab partainya menampung semua golongan baik suku maupun agama.

“Jadi saya pikir PKB ini sangat memungkinkan meraih 6 kursi itu, sebab kalau melihat kader yang ada semuanya mumpuni, bahkan PKB bisa saja menjadi pemenang pemilu di Katingan tahun 2024 nanti,” tegas Sufian.

Paling tidak, imbuhnya, PKB Katingan berada dijajaran 3 besar partai pemenang pemilu.

Sufian menggambarkan misalnya di dapil I, di sana ada Wiwin Susanto yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Katingan, juga pernah menjadi calon bupati pada Pilkada Katingan tahun 2018 lalu.

Masih di dapil I juga ada Alfriano yang baru bergabung di PKB sebelumnya sebagai anggota Polri yang bertugas di Polres Katingan. Kemudian ada nama Fahrurraji yang kini menjabat Wakil Ketua II DPRD Katingan.

Lalu di dapil II ada Realita, yang sebelumnya juga pernah menjabat anggota DPRD Katingan, di dapil ini juga ada Aldy yang saat ini menjabat anggota DPRD Katingan. Selanjutnya di dapil III juga ada nama Sugianto, yang saat ini menjabat anggota DPRD Katingan. Belum lagi kader lainnya yang bakal mendongkrak perolehan suara PKB tersebut.(C6)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *