Awas! Kapal Angkutan Mudik Lebaran Jangan Sampai Kelebihan Muatan

ILUSTRASI Arus mudik di Pelabuhan Sampit tahun 2022
ILUSTRASI Arus mudik di Pelabuhan Sampit tahun 2022

CATATAN.CO.ID, Sampit – Awas! Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Abdul Kadir mengingatkan, kapal angkutan mudik lebaran jangan sampai kelebihan muatan.

“Sejak dini kami harapkan, kapasitas penumpang dengan kapal lautnya. Jangan sampai melebihi kapasitas yang seharusnya,” ujarnya, Selasa, 28 Maret 2023.

Ia berharap, Pemerintah Daerah melalui dinas teknis terus mengawasi kapasitas kapal laut sebagai moda angkutan mudik lebaran nantinya.

Yang mana seperti kita ketahui, kapal laut menjadi salah satu moda transportasi para pemudik di Kotim melalui aliran Sungai Mentaya dan terhubung ke Laut Jawa.

“Kami tentunya, lembaga DPRD mengharapkan Pemerintah Daerah. Terutama khususnya, Dinas Perhubungan bisa untuk tentunya mengawasi hal tersebut,” terang Abdul Kadir.

Kemudian menurutnya, para penumpang mudik lebaran biasanya berasal dari kawasan perkebunan kelapa sawit.

Ia pun berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim juga memfasilitasi mobilitas para penumpang mudik lebaran yang berdomisili di perkebunan kelapa sawit itu.

“Diharapkan ada kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan perkebunan untuk memobilisasi supaya penumpang itu aman dan tertib. Supaya umpamanya diatur keberangkatannya,” tutur Abdul Kadir.

Sehingga, Pemkab Kotim melalui dinas teknis juga bisa sekaligus memastikan agar moda transportasi yang digunakan para pemudik tersebut bisa sesuai dengan kapasitas yang seharusnya. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *