Kotim Salurkan BLT BBM Rp2,8 Miliar, Fajrur: Kalau Ada Kecurangan Laporkan

Suasana penerimaan BLT BBM di Kotim Jumat 16 Desember 2022.
Suasana penerimaan BLT BBM di Kotim Jumat 16 Desember 2022.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Sosial Kotawaringin Timur dibantu PT Pos Indonesia mulai menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten tersebut. BLT BBM yang bersumber dari APBN yang disalurkan senilai Rp2,8 miliar.

“Kita harus berterima kasih kepada Dinas Sosial dan PT Pos Indonesia karena dana baru masuk hari ini dan langsung disalurkan kepada masyarakat,” kata Sekda Kotim Fajrurrahman mewakili bupati dalam pembagian BLT BBM di Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang, Jumat, 16 Desember 2022.

BLT BBM menurut Fajrur diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM.

Bantuan disalurkan ke 17 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  mendapatkan senilai Rp300 ribu per bulan.

“Dana yang disalurkan hari ini merupakan bantuan untuk bulan Oktober, November dan Desember. Sehingga setiap KPM dapat Rp900 ribu,” jelas Fajrur.

Pihaknya berharap, KPM dapat menggunakan dana bantuan sebaik mungkin sebagai wujud pemenuhan gizi dan keperluan sekolah anak.

Dalam kesempatan itu, Fajrur juga menegaskan agar tidak terjadi kecurangan dalam proses penyaluran bantuan. “Jangan ada potongan apapun dengan alasan apapun. Apabila terjadi kecurangan masyarakat harap segera lapor.”

Fajrur mengingatkan apabila terjadi kecurangan seperti pemotongan bantuan, baik saat penyaluran maupun setelah penyaluran bantuan, masyarakat diharapkan segera melapor kepada lurah atau camat yang bertugas.

Sesuai instruksi Bupati Kotim Halikinnor, para camat dan lurah diminta mengawal ketat pelaksanaan penyaluran dana BLT BBM itu. Harapannya, dana tersebut dapat tersampaikan sepenuhnya kepada yang berhak menerima, juga dapat bermanfaat sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *