Unik! Peringati Hari Guru Nasional, Guru SMP Negeri 2 Sampit Jadi Petugas Upacara

Upacara bendera peringatan hari guru nasional dan hari PGRI dengan SMP Negeri 2 Sampit Jumat 25 November 2022
Upacara bendera peringatan hari guru nasional dan hari PGRI dengan SMP Negeri 2 Sampit Jumat 25 November 2022

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit, Kotawaringin Timur, memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Guru Nasional, Jumat, 25 November 2022. Para guru di sekolah itu ditugaskan menjadi petugas upacara.

Kepala SMP Negeri 2 Sampit, Abdurrahman menjelaskan, upacara ini merupakan peringatan Hari Guru Nasional sekaligus Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh setiap 25 November.

“Upacara bendera di SMP Negeri 2 Sampit berbeda dari biasanya, petugas yang biasanya terdiri dari pelajar kini guru-guru yang ditugaskan,” ucap Abdurrahman.

Upacara dipimpin Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Mashub, sementara para siswa hanya sebagai peserta upacara.

“Sedangkan petugas upacara seluruhnya dilakukan oleh para guru, ” tambahnya

Mulai dari pemimpin barisan, pemimpin regu, ajudan pembina upacara, pembaca Undang-Undang Dasar, hingga pengibar bendera, paduan suara dan lainnya berasal dari guru.

“Ini sengaja dilaksanakan seperti ini karena upacara kali ini merupakan peringatan hari bersejarah dan momentum spesial bagi para guru,” kata Abdurrahman.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kotim, Mashub mengharapkan, agar momentum ini dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam mendidik generasi penerus.

“Apalagi kini dengan kurikulum yang baru yakni merdeka belajar, guru harus selalu membuka diri untuk lebih kreatif dan inovatif, dalam mensukseskan kurikulum merdeka belajar,” imbaunya.

Selain upacara bendera, dalam memetiahkan Hari Gutu Nasiobal dan Hari PGRI, SMP Negeri 2 Sampit juga menggelar berbagai lomba antarkelas. Di antaranya, lomba paduan suara hymne guru, lomba senam PGRI, serta lomba kebersihan dan keindahan lingkungan kelas. (C1)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *