Jauhi Narkoba dan Cinta-cintaan

Sejumlah pelajar yang bertugas menjadi pengibar bendera Merah Putih.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Maraknya peredaran narkoba tentu menjadi perhatian bersama semua pihak, apalagi jika menyerang dunia pendidikan terutama anak-anak yang masih bersekolah dan di bawah umur yang kerap menjadi incaran oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Camat MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Eddy Hidayat Setiadi dengan tegas meminta para pelajar untuk menjauhi narkoba, karena akan merusak masa depan dan moral dari anak-anak di daerah, terutama akan mencoreng nama baik sekolah.

“Jangan sampai mendekati narkoba apalagi sampai mencobanya, dan kalau bisa sejak dini ini jangan sampai ada yang merokok sehingga sampai dewasa nanti juga tidak akan merokok. Jangan pernah coba-coba karena pasti akan ketagihan,” ujarnya, Jumat, 15 Juli 2022.

Eddy mengingatkan, agar para pelajar jangan dulu melakukan cinta-cinta an atau yang sering disebut dengan istilah pacaran. Karena menurutnya, hal itu akan mengganggu konsentrasi anak dalam belajar di sekolah, apalagi jika ada konflik yang terjadi karena pacaran.

“Di usia muda seharusnya lebih fokus untuk membanggakan keluarga khususnya kedua orangtua dan masyarakat serta sekolah pada umumnya. Sehingga dewasa kelak tidak ada penyesalan yang muncul di benak karena masa depan tidak sesuai yang diinginkan,” ucapnya.

Menurutnya, prestasi serta usia muda tidak bisa diulang kembali, karena kesempatan untuk mendapatkan prestasi akan lebih banyak muncul pada saat masih duduk di bangku sekolah, setelah lulus semua akan bergaul dengan masyarakat, dan prestasi itu akan membantu di kehidupan yang akan datang. (CP)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *