Halikin Ajak DPRD Lihat Jalan Lingkar Selatan Rusak

Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Ketua DPRD Rudianur meninjau Jalan Lingkar Selatan yang rusak parah, Senin, 25 Juli 2022.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor bersama unsur pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kotim meninjau kondisi Jalan Lingkar Selatan Sampit yang rusak parah.

Mereka datang ke lokasi jalan status provinsi tersebut pada Senin, 25 Juli 2022, untuk melihat dan mencari solusi agar dapat menjadikan jalan tersebut fungsional. Sehingga tidak ada lagi angkutan berat masuk jalan dalam kota Sampit.

“Usai paripurna di dewan saya ajak unsur pimpinan dan anggota legislatif yang membidangi untuk meninjau jalan ini. Rusaknya sangat parah,” ujar Halikinnor.

Halikin menilai kondisi jalan rusak sangat parah. Tidak bisa dilintasi kendaraan angkutan berat. Karena lubang yang digenangi air juga cukup dalam. Sehingga jika dipaksakan bisa membuat truk ambles hingga kecelakaan lalu lintas.

“Kami berbincang dewan sepakat memanggil perusahaan,” kata Halikinnor.

Dalam perbincangan itu menurut Halikin, perusahaan akan diminta patungan membeli material perbaikan. Sedangkan pengerjaan akan dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Terpenting fungsional dulu agar bisa dilintasi,” kata Halikin. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *