Yulhaidir Tekankan Pelayanan Kesehatan Prima Kepada Masyarakat

Yulhaidir Tekankan Pelayanan Kesehatan Prima Kepada Masyarakat

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Seruyan dr Bahrun Abbas mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan di Kuala Pembuang dan sekitarnya, dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

Kunjungan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Solihin Kuala Pembuang, Puskesmas Kuala Pembuang II di Desa Pematang Panjang dan Puskesmas Kuala Pembuang I di Kelurahan Kuala Pembuang II, Rabu, 18 Januari 2023.

Bupati Seruyan Yulhaidir berkesempatan memberikan arahan langsung kepada pihak manajemen dan petugas kesehatan di RSUD dan Puskesmas terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Yulhaidir menekankan, kepada petugas kesehatan yang ada di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah agar mengutamakan kepentingan kemanusiaan dalam memberikan pelayanan.

“Saya minta utamakan pelayanan dan kepentingan kemanusiaan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani dan berikan pelayanan terbaik, “ tegasnya.a

Terlebih, sejak tahun 2020 Kabupaten Seruyan telah menyandang predikat UHC, dimana sekitar 99 persen masyarakatnya telah masuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Sudah menjadi komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat, melalui kepesertaan BPJS Kesehatan setiap tahun dianggarkan sekitar Rp 20 miliar untuk pelayanan kesehatan masyarakat , “ ungkapnya.

QUntuk itu, orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring itu meminta agar seluruh fasilitas kesehatan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyaraka, ketika hendak memperoleh layanan kesehatan.

“Saat ini pelayanan kesehatan semakin mudah diakses oleh masyarakat Seruyan, cukup menunjukan KTP atau KIA bagi yang hendak berobat di Puskesmas dan surat rujukan jika hendak ke rumah sakit, kecuali kasus gawat darurat bisa dilayani tanpa rujukan, “ tandasnya. (C5)

 

 

 

 

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *