Terima Kunjungan Pantarlih, Pj Bupati Seruyan: Indikator Keberhasilan Pilkada Tingkat Partisipasi Pemilih

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor foto bersama saat menerima petugas pantarlih di rumah jabatan.
Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor foto bersama saat menerima petugas pantarlih di rumah jabatan.

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di rumah jabatan Bupati Seruyan pada Senin, 24 Juni 2024.

Kedatangan Petugas Pantarlih dari TPS 02 Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir, bertujuan untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih terhadap Pj. Bupati Seruyan beserta keluarganya.

Djainuddin Noor menyatakan, salah satu indikator utama keberhasilan pelaksanaan Pilkada adalah tingkat partisipasi pemilih. Dalam konteks ini, peran Pantarlih sangat penting dalam memastikan kualitas pemilihan dengan melakukan pencocokan dan penelitian terhadap daftar penduduk pemilih potensial (DP4) untuk menghasilkan daftar pemilih tetap (DPT) yang akurat.

“Pantarlih memiliki peran strategis dalam memastikan bahwa data pemilih yang digunakan dalam Pilkada adalah data yang akurat dan valid, sehingga menghasilkan daftar pemilih tetap yang benar-benar mencerminkan masyarakat yang memiliki hak pilih,” kata Djainuddin Noor.

Selain itu, Djainuddin Noor juga mengingatkan kepada Petugas Pantarlih untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas di lapangan. Komitmen dan integritas dalam pelaksanaan tugas juga ditekankan sebagai faktor penting untuk mendukung kelancaran dan keakuratan pemilihan.

Kegiatan coklit tersebut turut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Seruyan, M. Abdiannur, beserta komisioner KPU lainnya, serta Ketua Bawaslu Seruyan, Umar Zahid Bustomi.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap proses pemutakhiran data pemilih dan upaya untuk memastikan proses Pilkada berjalan sesuai aturan dengan data pemilih yang valid dan akurat. (C5)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id