Soal Prostitusi Km 12, ini Kata Lurah Pasir Putih

Soal Prostitusi Km 12, ini Kata Lurah Pasir Putih

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bisnis prostitusi di Jalan Jendral Sudirman Km 12 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur dikabarkan masih beroperasi kembali. Padahal lokalisasi ini telah ditutup secara resmi oleh pemerintah sejak 2017 silam.

Kabarnya, meskipun tidak seramai dulu, namun kawasan tersebut masih ada yang menyediakan layanan perempuan bagi para pria hidung belang. Bahkan setiap malam lokasi itu selalu ramai didatangi pengunjung.

Menanggapi ini Lurah Pasir Putih Rudi Setiawan mengungkapkan bahwa sejak ditutupnya tempat prostitusi di sana sudah tidak ada lagi kegiatan.

“Sudah tidak ada kegiatan prostitusi. Kami sudah memantau hingga sidak,” ujar Rudi, Selasa, 11 Januari 2022.

Menurut Rudi, setelah menerima kabar bahwa lokasi tersebut masih buka, ia bersama staf dan ketua RT melakukan pemantauan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah sosialisasi berkala di lokasi tersebut. Sebagai langkah agar kegiatan negatif tersebut tidak kembali ada.

“Kalau stigma negatif memang sudah melekat di tempat tersebut. Namun saya yakin sudah tidak ada lagi prostitusi di sana,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, usai lokalisasi tersebut ditutup tidak sedikit masyarakat sekitar kehilangan mata pencarian. Namun mereka menyiasati untuk beralih ke pekerjaan lain.

“Memang ada yang menganggur namun banyak yang bertani,” terang Rudi.

Di areal tersebut yang masih bertahan merupakan penduduk yang berdomisili sudah lama. Sedangkan bagi pelaku bisnis sudah banyak yang pindah. Sehingga tidak sedikit rumah di lokasi itu yang kosong tidak berpenghuni. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *