Polri dan TNI Kawal Ketat Pleno Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Kotim 

Kapolres Kotim Sarpani dan Dandim 1015 Sampit saat diwawancarai, Sabtu, 24 Februari 2024.
Kapolres Kotim Sarpani dan Dandim 1015 Sampit saat diwawancarai, Sabtu, 24 Februari 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit– Aparat kepolisian dan TNI melakukan pengamanan ketat pada Rapat Pleno Pemilu tingkat Kabupaten Kotawaringi Timur . Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan aparat kepolisian yang berjaga di depan pintu dengan menerapkan sistem one get one. Sistem ini melakukan pengecekan menggunakan metal direktor/sensor satu per satu.

 “Jumlah personelll yang berjaga di sini 30 orang dari Polres Kotim dibantu Kodim 1015 Sampit sebanyak 5 orang dan dari internal serta dari Brimob,” katanya.

Sarpani memastikan, lokasi rapat pleno tersebut sudah disterilisasi.

“Upaya pengamanan ketat kita upayakan, bagi petugas akan stanbay 24 jam dilokasi dari perhitungan sampai dengan selesai serta menjaga logistik pemilu,” ungkapnya.

Senada dengan aparat, Dlpihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur juga berharap, kegiatan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidakk diinginkan.

 “Setiap tamu undangan yang datang akan diberikan satu id card untuk akses masuk ke dalam ruangan,” ujar Ketua KPU Kotim M Rifqi. (C8)

 

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id