Kerusakan SMP Akibat Angin Kencang Harus Cepat Diperbaiki

Kerusakan SMP Akibat Angin Kencang Harus Cepat Diperbaiki

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah mendesak kerusakan parah atap sekolah akibat kejadian angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu harus segera diperbaiki.

Menurutnya, hal ini perlu segera mendapatkan perhatian, mengingat peristiwa angin kencang tersebut mengakibatkan atap sekolah rusak parah terbawa angin dan akhirnya ketika hujan peralatan komputer dan lainnya menjadi rusak akibat terguyur air hujan.

“Apalagi lagi libur semester siswa berakhir dan sekolah sudah akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah,” tukasnya, Senin, 10 Januari 2022.

Jangan sampai kejadian tersebut dibiarkan terlalu lama sehingga mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

“Kepala Sekolah juga harus segera meminta petunjuk ke Dinas Pendidikan (Disdik) setempat mengenai solusi untuk menanggulangi kerusakan tersebut,” tegasnya.

Sekolah kata dia harus mendata secara terperinci apa saja kerusakan yang di alami beserta jumlahnya, sehingga pemerintah bisa mengalokasikan bantuan.

Akibat angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu, atap SMP Negeri 4 Kota Besi, yang berada di Desa Camba, Kecamatan Kota Besi mengalami kerusakan parah di bagian atap. Sehingga saat hujan turun air langsung masuk membasahi ruangan beserta isinya. Beruntungnya, dalam kejadian tidak ada korban. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *