Ini Tanggapan Legislator Kotim Terkait Rencana Didirikannya Unmuh Sampit

Ini Tanggapan Legislator Kotim Terkait Rencana Didirikannya Unmuh Sampit

CATATAN.CO.ID, Sampit – Rencana berdirinya Universitas Muhammadiyah Sampit atau Unmuh Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat tanggapan positif banyak pihak. Salah satunya dari kalangan legislator setempat.

Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur Rudianur mendukung rencana tersebut. Dia yakin kehadiran Unmuh Sampit nantinya akan membawa banyak dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

“Ini tentu sangat bagus untuk masyarakat kita karena akan semakin banyak pilihan bagi yang ingin kuliah. Tidak hanya memudahkan masyarakat kita di Kotim, tetapi juga bagi warga dari kabupaten tetangga kita karena akan lebih dekat,” kata Rudianur, Senin, 10 Januari 2022.

Saat rombongan pengurus Muhammadiyah bertemu Bupati Halikinnor menyampaikan rencana ini pada Sabtu (8/1/2022) lalu, Rudianur juga diundang hadir. Dia mendengar sendiri keseriusan pengurus Muhammadiyah dari pusat dan daerah untuk mendirikan Unmuh Sampit.

Unmuh Sampit rencananya didirikan dengan menggabungkan STKIP Muhammadiyah Sampit dengan Akademi Kebidanan Muhammadiyah Kotim. Namun untuk mewujudkan itu dan memenuhi persyaratan, masing-masing perguruan tinggi akan melakukan peningkatan maupun penambahan program studi.

Rudianur menilai, sejalan dengan keinginan pemerintah daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kotawaringin Timur. Peningkatan kualitas sumber daya manusia diyakini akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Peningkatan sumber daya manusia sangat penting agar penduduk Kotawaringin Timur mampu bersaing dalam bursa lapangan kerja. Dengan begitu akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan pengangguran serta kemiskinan.

Dia berharap ada studi lapangan dalam penentuan program studi baru yang akan dibukanya. Ini untuk menjawab kebutuhan bursa kerja terhadap bidang-bidang keahlian tertentu.

“Saya sangat setuju dan menurut saya itu sangat pas. Kalau bisa, program studinya disesuaikan dengan kondisi di wilayah kita, khususnya ada industri di daerah kita,” kata Rudianur.

Rudianur menambahkan, kehadiran Unmuh Sampit nantinya tidak hanya untuk warga Muhammadiyah, tetapi untuk masyarakat secara luas tanpa membeda-bedakan. Ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. (C2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *