Ini 5 Fokus  Prioritas Pembangunan Pokok Pikiran DPRD Seruyan

Ini 5 Fokus  Prioritas Pembangunan Pokok Pikiran DPRD Seruyan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, meminpin pelaksanaan Rapat Paripurna Ke- 3 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021/2022.

Rapat Paripurna dilaksanakan dengan agenda Penyampaian Persetujuan Terhadap Pokok Pikiran DPRD Seruyan, berlangsung di ruang rapat serba guna DPRD Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan, dalam pokok pikiran DPRD ada banyak aspirasi, saran serta masukan untuk pemerintah daerah khususnya dalam pembangunan, didasari pada hasil penyerapan aspirasi melalui reses.

Selain itu, berasal dari risalah hasil dengar pendapat atau RDP dengan mitra kerja organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan  dan hasil kunjungan kerja.

Melalui pokok pikiran  itu, disampaikan 5 fokus rumusan  prioritas pembangunan Kabupaten Seruyan tahun 2023 yakni penanggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, pengembangan dunia usaha dan pariwisata serta pengembangan infrastruktur wilayah.

“Aspirasi prioritas yang disampaikan kepada pemerintah daerah dan perlu ditindak lanjuti, dimana  hal itu mengacu pada tema pembangunan daerah tahun 2023 yaitu meningkatkan penanganan sosial ekonomi dan memantapkan pembangunan infrastruktur untuk percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, DPRD Seruyan mengharapkan  apa yang tertuang  dalam pokok pikiran tersebut,  dapat direalisasikan dan menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) melalui masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Seruyan. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *