Guru Jadi Petugas Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Tahun2021

Guru Jadi Petugas Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Tahun2021

CATATAN.CO.ID, Sampit – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2021 di SMP Negeri 2 Sampit berbeda dari upacara pada umumnya. Jika selama ini siswa-siswi yang menjadi petugas upacara, namun pada peringatan kali ini sejumlah guru turut dilibatkan langsung menjadi petugas upacara, Kamis, 25 November 2021.

Kepiawaian para guru ini sebagai petugas upacara tentunya tidak perlu diragukan lagi, tidak hanya mahir saat menyampaikan materi pembelajaran kepada anak didiknya, ternyata mereka pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai petugas.

Tidak hanya itu, petugas pengerek bendera mungkin merupakan tugas yang memerlukan kekompakan saat membawa Sang Merah Putih, yang butuh kekompakan ini semakin bertambah besar saat petugas berada di depan tiang bendera untuk mengibarkannya.

Berkat latihan keras beberapa hari sebelumnya, tugas paling berat ini akhirnya dapat dilalui dengan sukses dan lancar.

Senyum penuh kebahagiaan pun tampak tersungging dari wajah tiga guru ini usai melaksanakan tugasnya.

Dalam upacara itu, Kepala SMP Negeri 2 Sampit,  Abdurrahman menjadi pemimpin upacara. Saat itu dia juga memimpin dilakukan pembacaan naskah Pancasila yang diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh siswa.

“Momentum peringatan kali ini hendaknya dijadikan sebagai sebuah upaya semakin meningkatnya kualitas pendidikan dan titik awal agar pembelajaran tatap muka secara penuh pada akhirnya,” tandas Abdurrahman. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *