Cara Dishub Kotim Beri Perhatian Juru Parkir agar Tetap Sehat Saat Bekerja

Cara Dishub Kotim Beri Perhatian Juru Parkir agar Tetap Sehat Saat Bekerja

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur punya cara tersendiri dalam memberi perhatian kepada juru parkir atau jukir. Dishub memberikan bantuan berupa vitamin dan masker kepada mereka agar jukir bisa tetap sehat saat bertugas. Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Kami membagikan vitamin dan masker untuk pekerja pelayanan jasa perparkiran. Agar mereka tetap diberikan kesehatan dalam bertugas,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan dan Perparkiran Dishub Kotim Nanang Suriansyah, Kamis, 17 April 2022.

Pekerja jukir menurut Nanang memang rentan terhadap penyebaran Covid-19. Karena setiap saat mereka berhubungan langsung dengan masyarakat. Bertemu banyak orang, tentunya menyentuh barang atau kendaraan masyarakat yang menggunakan jasanya.

Kondisi ini menjadi salah satu risiko pekerjaan yang mereka jalani. Sehingga untuk mengantisipasinya Dishub berupaya memberikan bantuan berupa vitamin dan masker.

“Kalau kesehatan mereka terjaga maka pekerjaan yang dijalani akan lebih mudah dan tatanannya rapi,” kata Nanang.

Nanang meminta agar jukir bertugas dengan baik. Tak lupa, juga melaksanakan protokol kesehatan dan kondisi imun tubuh. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *