Butuh Peran Masyarakat Untuk Cegah Karhutla di Seruyan

Zuli Eko Prasetyo

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dibutuhkan adanya peran masyarakat, dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kabupaten Seruyan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menurut nya sinergitas dan  peran aktif dari masyarakat, untuk bersama melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla sangat diharapkan.

“Selain unsur pemerintah, TNI dan Polri dalam penanggulangan Karhutla,  kita juga memerlukan adanya peran aktif masyarakat, termasuk kalangan dunia usaha  saling berkerjasama agar karhutla di daerah kita bisa tertangani dengan baik,” katanya, Rabu, 16 Maret 2022.

Tidak kalah penting, tersedianya sarana dan prasarana dalam mendukung upaya penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di setiap desa.

“Ketersediaan peralatan karhutla yang memadai  sangat di butuhkan, agar  penanganan karhutla  lebih maksimal. Sehingga proses pencegahan dan  penanganan dapat lebih cepat dilakukan, “ ucapnya.

Begitu juga terkait dengan penggunaan  peralatan, masyarakat harus dibekali dengan kemahiran dalam menggunakan peralatan.

“Bantuan sarana dan prasarana dalam penanganan karhutla, harus dibarengi dengan pelatihan penggunaan peralatan, sehingga semuanya piawai dalam mengoperasikan peralatan yang di gunakan,“ tukasnya. (C5)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id