Bejo Rianto Harapkan SDM Sektor Kelautan dan Perikanan Terus Meningkat

Bejo Rianto Harapkan SDM Sektor Kelautan dan Perikanan Terus Meningkat

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Rianto mengharapkan agar kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Seruyan dapat terus di tingkatkan.

Hal ini menurutnya sangat penting, dalam upaya melakukan optimalisasi sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Seruyan.

“Karena kita akui bahwa hingga saat ini kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) disektor kelautan maupun perikanan yang ada di wilayah setempat masih terbatas,“ katanya, Kamis, 13 Januari 2022.

Menurutnya, masalah SDM menjadi salah satu poin penting terhadap optimalisasi sektor kelautan maupun perikanan dalam rangka mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat.

Untuk itu, Politisi PAN ini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkait, dapat melakukan upaya meningkatkan sumber daya manusia dalam pengelolaan sektor kelautan dan perikanan.

“Saya menilai kalau di wilayah kita ini masih terbatas, makanya ini perlu menjadi perhatian juga dari instansi terkait untuk melakukan upaya-upaya strategis dalam peningkatan kapasitas mereka,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *