Banyak PBS  di Seruyan Enggan Terima Warga Sekitar Jadi Karyawan

Banyak PBS  di Seruyan Enggan Terima Warga Sekitar Jadi Karyawan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Hadirnya Perusahaan Besar Swasta di Kabupaten Seruyan dinilai belum dapat berkontribusi banyak bagi kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan.

Buktinya, berdasarkan temuan hasil reses wilayah Daerah Pemilihan  atau  Dapil  II meliputi Kecamatan Hanau, Kecamatan Danau Seluluk, Kecamatan Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh, masih banyak perusahaan tidak mau menerima warga sekitar sebagai karyawan.

“Pada saat reses, kami banyak menerima laporan dari masyarakat masalah banyaknya perusahaan yang tidak mau menerima masyarakat dari daerah sekitar menjadi karyawan,“ kata Hadinur Koordinator Tim Reses Dapil II, Rabu, 16 Maret 2022.

Menurut Hadinur, berdasarkan laporan yang disampaikan warga, keengganan pihak perusahaan menerima mereka sebagai karyawan, dengan berbagai alasan yang tidak jelas.

“Masyarakat mengharapkan, ada solusi dari pemerintah daerah terkait hal ini, karena kehadiran perusahaan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan pemberdayaan bagi masyarakat sekitar,“ ungkapnya.

Untuk itu, tim reses Dapil II mengharapkan kepada pemerintah daerah agar   segera  mengundang perwakilan perusahaan besar swasta, untuk membicarakan permasalahan ini agar masyarakat di sekitar perusahaan tersebut mempunyai kesempatan untuk bekerja. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *