Ada Suara Mencakar di Atas Plafon, saat Ditemukan Langsung Kabur

Ada Suara Mencakar di Atas Plafon, saat Ditemukan Langsung Kabur

CATATAN.CO.ID, Sampit – Warga Jalan H Imran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, merasa terganggu dengan suara seperti mencakar-cakar dari plafon rumahnya. Dia merasa hal ini sudah terjadi sekitar sebulan belakangan ini.

“Pengakuan Pathul Jennah , pelapor, sebulan terakhir dirinya sering mendengar ada sesuatu yang mencakar-cakar dari atas plafon ruang dapur rumahnya,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi, Senin, 31 Januari 2022.

Ia pun meminta pertolongan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur.

Pelapor meyakini suara tersebut berasal dari seekor biawak. Pasalnya beberapa kali ia melihat seekor biawak berkeliaran di halaman belakang rumah. Dirinyapun berasumsi, bahwa yang selama ini berada di dalam plafon ruang dapur adalah seekor biawak.

“Saat tiba di kediaman pelapor, kami menanyakan terlebih dahulu keberadaan seekor biawak tersebut. Setelah mendapatkan informasi, kami langsung diarahkan masuk ke dalam menuju ruang dapur untuk memastikan bahwa memang benar itu seekor biawak apa bukan,” jelasnya.

Sebelumnya petugas meminta izin kepada pihak pelapor, untuk menaiki plafon bangunan rumah. Setelah mendapatkan izin, petugaspun langsung menaiki plafon untuk mencoba melakukan pencarian. Tak lama kemudian, seekor biawak air atau biasa dikenal dengan nama ilmiah Varanus salvator ditemukan di sudut bangunan rumah.

Petugas Disdamkarmat Kotim, mencoba mendekati, dengan maksud untuk menangkapnya, namun seekor biawak air tersebut kabur melalui sela-sela celah sudut bangunan rumah. Lalu masuk ke dalam gorong-gorong jembatan saluran pembuangan yang berada di depan rumah pihak pelapor. Sehingga menyulitkan petugas untuk menemukannya. (C1)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *