Siswa Baru SMA Negeri 3 Sampit Ikuti Orientasi Kepramukaan

Orientasi Kepramukaan Gugus depan 445-446 Praja Aditya Smantri, SMAN 3 Sampit, Jumat 15 Juli 2022.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) telah berakhir. Namun upaya pengenalan terhadap program sekolah terus berjalan di SMA Negeri 3 Sampit. Setelah MPLS selesai, siswa baru langsung diikutsertakan dalam orientasi kepramukaan.

Wakasek Kesiswaan Candra Junawanti mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS ) diikuti sebanyak 286 peserta didik baru kelas X tahun pelajaran 2022/2023.

“Adapun pemateri dari dalam sekolah, yaitu : Ketua Mabigus, Wakasek Kesiswaan dan pembina Pramuka untuk materi Teknik Kepramukaan (Tekpram) dari Dewan Kerja Ambalan,” jelas Candra, Sabtu, 16 Juli 2022.

Kepala SMAN 3 Sampit yang juga Ketua Mabigus, Livenur Hasby mengatakan, kegiatan Orientasi Kepramukaan bagi peserta didik baru kelas X ini sangat baik. Pramuka merupakan ekstrakulikuler wajib di sekolah sesuai dengan amanat Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional dan UUD Gerakan Pramuka.

“Diharapkan dengan kegiatan Orientasi Kepramukaan ini peserta didik lebih baik budi pekerti dan kepribadiannya. Sesuai dengan tujuan gerakan Pramuka yaitu menjadikan manusia yang berkepribadian atau dalam agama berakhlakul karimah,” kata Livenur. (C1) 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *