Kafilah FSQ Kotim Ikuti Lomba Tingkat Provinsi Kalteng

Kafilah FSQ Kotim berfoto bersama di aula rumah jabatan bupati Kotim, Kamis, 1 Agustus 2024
Kafilah FSQ Kotim berfoto bersama di aula rumah jabatan bupati Kotim, Kamis, 1 Agustus 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit- Sebanyak 50 orang kafilah Kabupaten Kotawarimgin Timur mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

“Kegiatan FSQ akan diselenggarakan dari 2-7 Agustus 2024, yang perwakilan dari Kafilah Kotim adalah para juara FSQ yang dilaksanakan bersamaan dengan MTQ tingkat Kabupaten Kotim di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan,” ucap Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia Kotim, Muhammad Fauzi, Kamis, 1 Agustus 2024.

Sementara itu Pelepasan dilakukan Asisten 3 Bupati Kotim M Saleh di rumah jabatan bupati di Jalan Achmad Yani Sampit.

“Saya berpesan kepada seluruh kafilah, agar tidakk lupa dengan tujuan utama mengikuti ajang FSQ ini yakni menyemarakkan syiar Islam dalam rangka menujukan keimanan,” ujarnya M Saleh.

Sambungnya, kafilah juga diminta untuk menjaga stamina kondisi kesehatan dan istirahat yang cukup serta terus berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

“Saya berharap kafilah kita bisa meningkatkan prestasi maksimal dan menjadi yang terbaik sehingga nantinya dapat mewakili Kalteng di tingkat Nasional,” harapnya.

M Saleh mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kotim karena telah mempersiapkan para peserta lomba melalui pemusatan latihan.

“Walaupun relatif singkat waktu latihannya, tetapi yang dipentingkan adalah bobot dan kualitas waktunya, semoga dengan bekal selama pemusatan latihan tersebut dapat mengantarkan peserta kita menjadi yang terbaik dalam festival tersebut,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *