SMPN 1 Tanah Siang Selatan Gelar Pelepasan Peserta Didik 

Pelepasan siswa siswi kelas IX SMPN 1 Tanah Siang Selatan.
Pelepasan siswa siswi kelas IX SMPN 1 Tanah Siang Selatan.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 1 Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas IX tahun 2024 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kamis, 6 Juni 2024.

Acara tersebut dihadiri Asisten III Setda Murung Raya Batara, Kasi Bidang Pendidikan Dasar Finas Pendidikan Murung Raya, Teguh, orang tua, wali murid dan jajaran guru-guru SMPN 1 Tanah Siang Selatan serta tamu undangan lainnya.

“Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu kesempatan menjadi saksi di masa yang akan datang, teruslah belajar, berusaha dan berdoa jadilah pribadi yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Bangsa,” kata Batara dalam sambutannya.

Ia juga meminta peserta didik yang lulus agar menjadi generasi yang mampu membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan menuju Murung Raya EMAS 2030 dan Indonesia EMAS 2045.

“Masa depan ada di tangan kalian, apa yang kalian lakukakan hari ini akan menentukan apa yang akan kalian capai di masa depan. Maka manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada untuk belajar dan terus berkembang jangan takut bermimpi dan bercita-cita tinggi, ingatlah tidak ada yang tidak mungkin jika kalian mau bekerja keras,” kata Batara.

Batara juga menyampaikan ucapan atas kelulusan siswa-siswi SMP N 1 Tanah Siang. Ia juga mendoakan agar diberi kemudahan, perlindungan dan keberkahan dalam setiap langkah bagi siswa-siswi.

“Selamat menempuh perjalanan baru dan teruslah berkarya,” tutur Batara.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Tanah Siang Selatan, Susantorianus, menyampaikan tahun ini ada sebanyak 69 siswa/siswi kelas IX yang akan lulus yang terdiri dari 37 siswa putra dan 32 siswi putri lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun lalu dari 57 siswa/siswi yang lulus terdapat satu orang yang mendapatkan beasiswa di Golden Christian School Palangka Raya dan juga sama tahun ini hanya satu orang yang mendapatkan beasiswa di Golden Christian School Palangka Raya.

“Siswa/siswi yang mendapatkan beasiswa tidak lepas dari peran penting Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan juga Dinas terkait yang selalu mendukung penuh untuk pendidikan anak-anak di Murung Raya. Saya meminta tolong untuk para orang tua menjujung tinggi disiplin untuk pengawasan anak yang sudah diberi kesempatan beasiswa ini, kami mengharapkan mereka ini nanti bisa membangun Murung Raya terutama Kec. Tanah Siang Selatan dan membuat kami bangga,”tambahnya.(C1 /*)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *